Along with the dynamic development of BNI Jiwasraya, the composition of its shareholding underwent a change. In 2004 a majority shareholding in the hands of BNI, the company name changed to PT BNI Life Insurance (BNI Life). Transformation is followed by the logo change and the development of products that are more innovative, such as severance pay and insurance products combined insurance products with investment protection (unit-linked).
BNI Life currently has 4 channels of distribution, namely Agency, Bancassurance, Employee Benefits and Sharia. Agency sold through agents who market individual products. Bancassurance is sold through a network of BNI. Employee Benefits market group insurance products to companies. While Islamic insurance products to both individuals or a collection of Islamic system.
BNI Life is looking for :
Staf Marketing Support [Syariah]
Uraian Tugas:
- Membantu Assistant Manager dalam melaksanakan kegiatan tenaga pemasar syariah.
- Melakukan proses registrasi tenaga pemasar dan kontrak tenaga pemasar
- Melakukan perhitungan remunerasi tenaga pemasar
- Membantu tenaga pemasar dalam melakukan kegiatan pemasarannya
- Bertanggungjawab terhadap pemeliharaan data base tenaga pemasar
- Diutamakan laki-laki
- Usia minimal 20 tahun
- Pendidikan Minimal DIII jurusan Manajemen
- Pelatihan Minimal dasar-dasar asuransi
- Menguasai Ms. Office
- Bahasa Inggris minimal pasif
- Mampu beradaptasi dengan cepat, kemampuan analisa yang baik, kemampuan komunikasi yang baik, terbiasa dengan pekerjaan yang berhubungan dengan angka, kreatif dan inisiatif.
Staf Quality Assurance & Tracking Asset [GA]
Uraian Tugas:
- Membantu Unit Asset Management Control di Bagian General Affairs (GA) dalam merencanakan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan GA yang berhubungan dengan pengelolaan dan pendataan seluruh asset management BNI Life.
- Mengatur dokumentasi dan arsip atas setiap aset yang masuk.
- Mengatur dokumentasi dan arsip yang ada di operasional kerja Bagian Asset Management Control, seperti dokumentasi purchasing, dokumentasi project dsb.
- Apabila diperlukan perbantuan dalam penyelesaian GA Project, maka bertugas untuk membantu dan bekerja sama dengan tim GA lainnya dalam penyelesaian GA Project.
- Membantu dalam hal pendistribusian aset kantor ke unit kerja sesuai dengan permintaan aset yang telah disampaikan.
- Diutamakan laki-laki
- Usia minimal 22 tahun
- Pendidikan Minimal DIII semua jurusan
- Mempunyai keinginan untuk belajar dan berkembang, memiliki kreativitas, motivasi dan inisiatif yang tinggi dan terbuka terhadap perubahan.
- Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
- Menguasai Bahasa Inggris aktif baik lisan dan tulisan
Staf Revenue Accountant
Uraian Tugas:
- Memonitor transaksi pendapatan premi dari asuransi jenis Kumpulan (Group) yang tercatat ke dalam Buku Besar dan melakukan rekonsiliasi dengan data core system.
- Kontrol terhadap akun transaksi lainnya yang terkait dengan pendapatan, misalnya: Rekening Bank, Piutang Premi, Piutang Lain-lain, Titipan Premi, Dana Deposit, Pendapatan Lain-lain, Beban Komisi, dan Hutang Piutang Koasuransi.
- Membuat kertas kerja sebagai sub ledger dan administrasi penyimpanan data.
- Support data kepada unit kerja lainnya.
- Bahasa Inggris aktif (written/oral)
- Kemampuan akuntansi
- Terbiasa dengan akuntansi asuransi
- Mempunyai daya analisa laporan keuangan yang baik\
- Siap bekerja dalam tekanan
- Memiliki kemampuan Excel yang baik
- Mampu bekerja dalam tim
Staf Opex Accountant
Uraian Tugas:
- Memonitor transaksi Beban Operasional yang tercatat ke dalam Buku Besar dan melakukan rekonsiliasi dengan arus Bank Keluar.
- Kontrol terhadap akun transaksi lainnya yang terkait dengan pendapatan, misalnya: Rekening Bank, Uang Muka, Aset Tetap, Piutang Lain-lain, Hutang Lain-lain, Biaya Dibayar Di muka dan Biaya Yang masih Harus Dibayar.
- Membuat kertas kerja sebagai sub ledger dan administrasi penyimpanan data.
- Support data kepada unit kerja lainnya.
- Bahasa Inggris aktif (written/oral)
- Kemampuan akuntansi
- Terbiasa dengan akuntansi asuransi
- Mempunyai daya analisa laporan keuangan yang baik
- Siap bekerja dalam tekanan
- Memiliki kemampuan Excel yang baik
- Mampu bekerja dalam tim
Business Process Accountant/Accounting Information System Manager
Uraian Tugas:
- Membuat Standar Operating Procedure (SOP) baik itu yang sudah ada maupun perbaikannya.
- Membuat Buku Pedoman Perusahaan (BPP) baik itu yang sudah ada maupun perbaikannya.
- Mereview BPP, Business Process yang ada dan membuat rekomendasi.
- Mempresentasikan SOP, BPP, Business Process kepada unit terkait.
- Membantu project-project terkait dengan BPP, prosedur, system IT dan sejenisnya.
- Melakukan inisiatif untuk membuat perbaikan, revisi-revisi, otomasi dan peningkatan dari pengendalian internal.
- Mengimplementasikan SOP & BPP yang sudah disetujui dan melakukan sosialisasi.
- Bahasa Inggris aktif (written/oral)
- Mempunyai daya analisa yang baik
- Pengalaman minimal 5 tahun di industri asuransi
- Memahami alur proses akuntansi di perusahaan
- Memiliki pemahaman memadai dibidang IT
- Menguasai Microsoft Office dan Visio
Business Process Accountant/Accounting Information System Staff
Uraian Tugas:
- Membuat Standar Operating Procedure (SOP) baik itu yang sudah ada maupun perbaikannya.
- Membuat Buku Pedoman Perusahaan (BPP) baik itu yang sudah ada maupun perbaikannya.
- Mereview BPP, Business Process yang ada dan membuat rekomendasi.
- Mempresentasikan SOP, BPP, Business Process kepada unit terkait.
- Membantu project-project terkait dengan BPP, prosedur, system IT dan sejenisnya.
- Bahasa Inggris aktif (written/oral)
- Mempunyai daya analisa yang baik
- Mengerti jurnal akuntansi
- Memiliki pemahaman memadai dibidang IT
- Memiliki kemampuan Makro Excel dan Visio
Regional Sales Trainer
(Medan,Palembang, Padang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Manado, Papua, Denpasar)
Special Requirements:
- Pendidikan Min. S1 semua jurusan
- Pengalaman Min. 2 tahun di perusahaan Asuransi Jiwa/Financial
- Jenis Kelamin: Laki–laki/Perempuan
- Usia: 27 - 35 tahun
- Cekatan, Inisiatif, Berpenampilan menarik, Jujur, Kreatif, Fleksibel
- Mampu bekerja dibawah tekanan
- Motivator & Target Oriented
- Bahasa Inggris aktif
- Kemampuan Komunikasi baik
- Persuasif
- Mengerti konsep dasar Asuransi Jiwa
- Mengerti teknik presentasi dengan baik
- Menguasai power point
Staf Provider Help Desk (Outbound)
Responsibilities:
- Membantu pimpinan Unit Provider Helpdesk dalam merencanakan dan melaksanakan semua hal yang berhubungan dengan kegiatan pre-autorization (permintaan jaminan di Provider Help Desk)
- Mengelola komunikasi dengan (dari & kepada) pihak penyedia Pelayanan sehubungan dengan penertiban Surat Jaminan
- Jenis Kelamin: Laki–laki/Perempuan
- Pendidikan: D3/S1
- Jurusan: Akademi Perawatan/Kesehatan Masyaraka
- Pengalaman Kerja : Min. 2 tahun
- Memiliki interpersonal relationship yang baik
- Memiliki kemampuan untuk membantu (sociality)
- Dapat bekerja di bawah tekanan
- Memiliki pengetahuan tentang kesehatan dan medis
- Memiliki pengetahuan tentang pelayanan
Staf Policy Administration Syariah
Responsibilities:
- Proses penambahan peserta Askes
- Proses pengurangan peserta Askes
- Proses perubahan plan Askes
- Penambahan peserta Bundling Product & Co-Insurance
- Konfirmasi penolakan peserta Bundling Product & Co-Insurance
- Refund kontribusi peserta Bundling Product &Co-Insurance
- Melakukan administrasi kepesertaan ke Co-Insurance
- Handling complain Internal maupun eksternal
- Jenis Kelamin: Laki–laki
- Usia: 23 - 35 tahun
- Pendidikan: S1, Jurusan: Farmasi/Kesehatan Masyarakat
- Pengalaman Kerja: Min. 2 tahun
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Dapat bekerja secara teamwork
- Dapat mengoperasikan MS Office
- Mengetahui alur proses Asuransi kesehatan
Staff Bancassurance Partnership
Responsibilities:
- Melaksanakan fungsi administrasi di Unit Bisnis In Branch – Emerald
- Koordinasi dengan unit–unit terkait di internal perusahaan untuk memastikan proses operasional bisnis berjalan sesuai dengan kerjasama
- Membantu manager dalam melakukan Strategic Marketing
- Laki – laki/Perempuan
- Usia: 26 - 35 tahun
- Pendidikan : S1 Semua Jurusan
- Pengalaman Kerja: Min. 2 tahun
- Memiliki kemampuan tinggi di administrasi
- Menguasai Microsoft office (Excel, word, powerpoint)
- Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
- Memiliki analisis dan strategic yang baik
Staf Organization Development
Requirements:
- Pria atau Wanita
- Usia: 25-35 tahun
- Pendidikan min. S1 Semua Jurusan (diutamakan Psikologi, MSDM, Hukum)
- IPK min. 3.00 dari PTN/PTS Terkenal
- Pengalaman min. 1 tahun di posisi yang sama
- Keterampilan: Mampu mengoperasikan Ms. Office (Word, Excel, PowerPoint),
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dan persuasif yang baik
- Memiliki Integritas yang tinggi
- Memiliki Inovasi, ide dan kreativitas yang cukup baik
- Mampu menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan cepat
- Memiliki penampilan yang rapi dan sopan
- Memiliki kemampuan menganalisa
- Dapat bekerja dibawah tekanan
- Bahasa Inggris Aktif
Staf Administration & Reporting
Requirements:
- Pria/ Wanita
- Usia: 22-35 Tahun
- Pendidikan Min. D3
- Jurusan: Ekonomi / Manajemen / Accounting
- Pengalaman Min. 1 Tahun
- Jujur, teliti, inisiatif, cermat/terampil, gesit, komunikatif, dapat bekerja sama dalam tim dan terbuka terhadap perubahan
- Memahami konsep layanan service excellent
- Menguasai pembuatan laporan dengan menggunakan MS Excel
- Terampil dalam manajemen kearsipan
- Terampil dalam surat menyurat
- Menguasai Bahasa Inggris (Min. Pasif)
- Menguasai pembuatan diagram flow dengan Microsoft Visio
Lamaran dapat ditujukan ke alamat:
hrd@bni-life.co.id
atau
PT BNI Life Insurance
Unit Kerja HR & GA
BNI Life Tower
The Landmark Center 21st Floor
Jl. Jend. Sudirman No. 1, Jakarta 12910
Tidak ada komentar:
Posting Komentar